Sabtu, 27 Juni 2015

Resep Bika Ambon Khas Medan

Resep Bika Ambon - Kembali kami akan menyajikan resep masakan favorit bergizi demi memperkaya wisata kuliner Indonesia, resep kreasi kali ini adalah cara membuat Bika Ambon yang simpel, sederhana namun mewah, semoga dapat membantu khususnya untuk ibu-ibu rumah tangga maupun mereka yang ingin membuka usaha di dunia makanan pembuka. Penasaran?
Salah satu jajanan khas dari medan yang paling terkenal adalah bika ambon. Kue khas medan ini bahkan banyak di jual dimana mana. Rasanya yang manis legit membuat banyak orang ketagihan. Membuat bika ambon memang membutuhkan kesabaran. Akan tetapi kesabaran anda tentu akan tuntas terbayar dengan menikmati rasa bika ambon yang legit.

Untuk membuat bika ambon anda harus mendiamkan adonannya selama 12 jam. Selain itu untuk ada hal yang perlu diperhatikan dari resep bika ambon adalah saat pemanggangan. Saat mulai memanggang buka dan tutuplah oven sehingga adonan akan membentuk rongga. Setelah itu anda bisa menutupnya dan kemudian memanggangnya dengan api kecil.

Bahan bahan resep bika ambon

Gula pasir 175 gram
Tepung sagu 100 gram
Santan yang kental 200 ml
Daun pandan satu lembar kemudian rebus dengan 100 ml dan biarkan dingin
2 lembar daun jeruk
10 buah kuning telur
2 buah putih telur
Minyak goreng secukupnya sebagai olesan
Ragi instan satu setengah sendok teh
Tepung terigu 50 gram
Air 50 ml
Cara membuat bika ambon

Campurkan ragi, tepung terigu serta air menjadi satu kemudian aduk rata. Diamkan adonan hingga mengembang
Telur dan gula putih di kocok hingga kental. Kemudian masukan tepung sagu, santan bergantian dan aduk rata
Tambahkan adonan yang pertama, campur rata kemudian tutup adonan dengan kain. Diamkan hingga 12 jam atau semalam
Siapkan cetakan dan diolesi dengan minyak. Adonan diaduk kemudian di tuang ke cetakan yang telah dipanaskan. Panggang dengan oven yang sedikit terbuka.
Panggang kembali hingga berwarna kecoklatan.
Angkat, keluaran dari cetakan dan sajikan

Resep bika ambon ini memang lama dalam pembuatannya. Akan tetapi akan terbayar dengan rasa legitnya yang khas. Biasanya kue bika ambon akan betah selama tiga hari tanpa menggunakan bahan pengawet. Kue bika ambon khas medan ini cocok untuk segala suasana. Baik untuk cemilan atau jajanan dalam acara acara tertentu. Jika anda ingin menghidangkannya pada acara tertentu sebaiknya anda membuatnya sehari sebelumnya jadi kue masih segar saat dihidangkan.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, Resep Bika Ambon ini sangat mudah dipahami bahkan bagi Anda yang tergolong pemula di dunia kue kering, kue lebaran, ultah, ataupun lainnya. Anda tetap bisa menyajikan hidangan lezat dan istimewa tanpa takut kehilangan gizinya.

Bicara resep kue sederhana  ini tidak ada habisnya, Anda juga dapat mencoba beberapa resep dibawah ini Resep Kue Bingka Ubi, terimakasih pembaca sudah melihat artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share dan bagikan artikel ini keteman-teman pembaca semua.

Resep Bika Ambon - Kembali kami akan menyajikan resep masakan favorit bergizi demi memperkaya wisata kuliner Indonesia, resep kreasi kali ini adalah cara membuat Bika Ambon yang simpel, sederhana namun mewah, semoga dapat membantu khususnya untuk ibu-ibu rumah tangga maupun mereka yang ingin membuka usaha di dunia makanan pembuka. Penasaran? - See more at: http://resepkuekering.info/0116367/resep-bika-ambon-khas-medan/#sthash.WBfFpX1v.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar