Sabtu, 27 Juni 2015

Resep Kue Moci Kacang

Resep Kue Moci Kacang adalah resep masakan yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk menyajikan hidangan spesial yang lezat. Anda akan menyesal jika belum pernah mencoba membuat dan menikmatinya. Untuk bahan dasarnya cukup banyak tapi jangan khawatir masih banyak ditemukan disana-sini.

Bahan Kulit :
150 gram tepung ketan
30 gram tepung beras
60 gram gula pasir
250 ml air
1 sendok makan air kapur sirih
1/4 sendok teh garam halus
1/2 sendok teh vanili
pewarna hijau secukupnya

Bahan Isi (semua bahan dicampur dan diaduk rata) :
200 gram kacang tanah, sangrai haluskan
100 gram selai kacang
1 sendok makan susu kental manis
3 sendok makan gula halus

Bahan Pelengkap :
100 gram tepung meizena, sangrai dengan api kecil

CARA MEMBUAT KUE MOCI ISI KACANG :
Campurkan dan aduk rata semua bahan kulit, kecuali air dituangkan terakhir sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis.
Kukus adonan selama 15 menit, keluarkan lalu aduk-aduk selama 2 menit. Kukus lagi adonan hingga benar-benar matang sekitar 20 menit. Angkat dan diamkan adonan sampai hangat kuku.
Ambil sejumput adonan, beri 1 sendok teh bahan isi, bentuk bulat-bulat.
Gulingkan ke atas tepung meizena yang sudah di sangrai. Angkat, atur di wadah saji, hidangkan.

Informasi terbaru Resep Kue Moci Kacang diatas bisa Anda aplikasikan diberbagai daerah dan acara seperti acara pernikahan, ulang tahun, pesta atau acara hari besar lain. Demikian info resep andalan dari kami semoga anda lebih semangat membuat makanan yang baru untuk keluarga, teman, suami tercinta di rumah.


Resep Kue Moci Kacang adalah resep masakan yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk menyajikan hidangan spesial yang lezat. Anda akan menyesal jika belum pernah mencoba membuat dan menikmatinya. Untuk bahan dasarnya cukup banyak tapi jangan khawatir masih banyak ditemukan disana-sini. - See more at: http://resepkuekering.info/0127399/resep-kue-moci-kacang/#sthash.bR5490XY.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar