Sabtu, 27 Juni 2015

Resep Kue Pastel Gurih Dan Nikmat

Resep Kue Pastel Gurih Dan Nikmat adalah postingan istimewa dari warisan nenek moyang bisa disebut juga resep andalan rahasia yang kami sajikan untuk anda nikmati dan praktekan bersama keluarga, sahabat tercinta, langsung saja kita baca dan praktekan resep dan caranya dibawah ini.

Bahan Kulit :
250 gram tepung terigu
1 butir telur
40 gram margarin
100 cc air hangat kuku
garam secukupnya
minyak untuk menggoreng

Bahan Isi :
10 butir bawang merah
4 siung bawang putih
150 gram daging ayam giling
75 gram wortel, potong dadu
75 gram buncis, iris kecil
1 sdt garam
1 sdt lada bubuk
1 sdt gula pasir
100 cc susu cair
2 batang daun bawang, iris halus
3 batang seledri, iris halus
3 sdm margarin, untuk menumis
2 butir telur rebus, kupas, potong-potong

CARA MEMBUAT KUE PASTEL ENAK :
Campur semua bahan kulit, tuang air sedikit demi sedikit sambil uleni adonan hingga lembut, tidak lengket di tangan dan dapat dibentuk. Gilas adonan, cetak bulat diameter 8-10 cm dengan ketebalan sekitar 2,5 mm di atas meja yang sudah di tabur sedikit tepung terigu. Sisihkan.
Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan daging ayam, aduk rata. Setelah berubah warna, masukkan wortel, buncis, garam, lada dan gula, aduk lalu tuangkan susu, masak hingga matang. Masukkan irisan daun bawang dan seledri, aduk. Angkat dan dinginkan.
Ambil selembar adonan kulit, beri adonan isi dan potongan telur rebus. Olesi tepi adonan kulit dengan air lalu lipat menjadi setengah lingkaran. Tekan-tekan tepinya sebagai hiasan, goreng dengan minyak yang agak panas sampai kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Kue pastel yang gurih dan renyah siap untuk disajikan.

Beragam resep makanan sehat di blog www.resepkuekering.info ini bisa anda pilih sendiri dan menentukan jenis makanan serta resep kegemaran orang-orang disekitar anda tentunya dengan tidak melupakan kesehatan dan asupan gizi yang lebih seimbang. Anda juga dapat mencoba resep Cara Membuat Keripik Biji Durian Renyah Gurih selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar