Minggu, 28 Juni 2015

Resep Kue Pisang Rai

Pada kesempatan kali ini admin menawarkan cara membuat Kue Pisang Rai yang bisa anda suguhkan di hari istimewa, seperti hari besar idul fitri, idul adha, ulang tahun, acara syukuran, atau acara perayaan lainnya, pasti banyak tamu dan sanak saudara yang berkunjung. Kita sebagai tuan rumah, tentunya akan berusaha menjamu mereka dengan hidangan-hidangan spesial yang lezat.



Pisang Rai merupakan kue jajanan tradisional dari Pulau Bali yang bahan utama merupakan olahan dari pisang raja, dengan nuansa tradisional yang sangat terasa.

BAHAN :
500 gr tepung beras
2 sdm air kapur sirih
1/2 sdm garam
200 gr kelapa muda parut
20 buah pisang raja, potong serong 1 cm
350 ml air mendidih
Daun pisang secukupnya
Daun pandan secukupnya

CARA MEMBUAT :
1. Didihkan air dan daun pandan.
2. Ambil sebagian tepung beras, siram dengan air mendidih tadi hingga matang. Aduk-aduk, lalu masukkan sisa tepung sedikit demi sedikit hingga habis dan tambahkan garam dan air kapur sirih.
3. Celupkan pisang yang sudah dipotong serong 1 cm ke adonan satu per satu, alasi dengan daun pisang, kukus hingga matang. Angkat.
4. Sajikan dengan kelapa parut yang sudah diberi sedikit garam.

Untuk : 45 buah.

Membicarakan masalah resep-resep kue istimewa memang tidak ada habis-habisnya. Banyak sekali karya-karya menu spesial yang telah kami rangkum lengkap ke dalam blog ini. Anda juga dapat mencoba resep-resep hidangan yang menggiurkan lainnya seperti dibawah ini Resep Kue Iwel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar